10 Peluang Usaha Rumahan 2020 Modal Kecil Tapi Menjanjikan

bisnis rumahan 2020

Cerita ini berasal dari Refaldy Fauzi, sosok di balik Sneaklin. Tiap bulannya, bisnis ini menjanjikan omzet puluhan juta rupiah. Terutama di occasion besar, omzet tersebut bisa naik hingga tiga kali lipat.

Untuk bisnis katering, Anda bisa saja memulainya dengan modal minim. Inilah yang ditunjukkan oleh Riezka Sari ketika membangun HalalFood dengan Rp3 juta saja. Namun, kegigihannya dalam berbisnis mengantarkannya pada pencapaian omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya.

Tentu memiliki modal awal yang besar bisa membantu untuk menambah jumlah koleksi yang Anda miliki. Anda bisa memulai dengan beberapa perlengkapan bayi yang paling dibutuhkan terlebih dahulu seperti stroller. Jika Anda mendapatkan ide untuk memulai bisnis mainan, Anda bisa memulainya sekarang. Pelajari goal pasar Anda dan dapatkan information dari berbagai sumber tentang potensi bisnis tersebut.

Kesuksesan bisnis Refaldy tersebut didukung dengan keseriusannya terjun di bisnis on-line melalui websitenya. Dengan modal Rp100 ribu saja, bisnis ini bisa mendatangkan omzet hingga 500 juta rupiah per bulannya.

Dengan modal awal hanya Rp.1 juta, Famela mengaku margin keuntungannya bisa mencapai 50% dari modal awal yang ia keluarkan. Bisnisnya semakin berkembang terutama setelah pemasaran dilakukan juga melalui website Lidi Geli.

Jika Anda mempunyai kemampuan untuk mendesain, wajib hukumnya untuk dimanfaatkan. Apalagi dengan berkembangnya zaman juga membuat banyak pihak yang sangat membutuhkan jasa desain grafis. Jika Anda seorang pemula dalam mendesain, Anda hanya perlu untuk terus berlatih agar dapat meningkatkan kualitas desain dan juga menambah portofolio.

Namun, Anda bisa mengambil inspirasi dari Aldi Febian Mahabian, seorang pengusaha rental mobil. Cerita pebisnis ini menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis, kreativitas merupakan faktor kunci, tidak melulu modal. Inilah contoh yang diberikan oleh Deasy Esterina, pemilik bisnis ramah lingkungan Kreskros, ketika memproduksi tas kreatif dari sampah plastik. Bisnis yang log on akan menjangkau pasar yang lebih luas tanpa terbatas waktu dan lokasi.

Hal ini disebabkan karena semakin banyak masyarakat yang sibuk bekerja dan menghabiskan waktunya di luar rumah. Sehingga tidak sempat untuk mengurusi pekerjaan rumah tangga seperti mencuci dan menyetrika baju.

Jika dilakukan tanpa perhitungan yang cermat, bisa-bisa usaha yang dibangun dengan modal tidak sedikit malah berujung pada kegagalan. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghitung apakah kamu punya modal yang cukup untuk memulai usaha yang kamu pilih. Dengan memiliki goal, kamu akan mempunyai tujuan yang ingin kamu capai sehingga bisnis akan terus berkembang.

Anda dapat memasarkan hampers buatan Anda dengan memotretnya dan mempostingnya di sosial media. Siapkan juga daftar yang mencantumkan isi setiap keranjang dan harganya.

Ia menawarkan paket tur destinasi Indonesia untuk wisatawan luar negeri melalui websitenya. Apapun bidang keahlian menulis Anda, menjadi penulis online masih sangat menjanjikan untuk tahun 2020.

Dunia kecantikan saat ini sedang naik daun dengan banyaknya magnificence vlogger di luar sana. Inovasi produk dan alat make up juga semakin deras, sesuai dengan permintaan pasar yang semakin tinggi akan produk-produk kecantikan. Terlebih, menjadi seorang dropshipper tidak menuntut Anda untuk memiliki gudang atau tempat penyimpanan sendiri. Hal ini karena penjuallah yang akan mengirimkan barang kepada buyer. Untuk memulai dengan investasi minimal, pertama-tama Anda harus menentukan spesialisasi pada jenis masakan atau acara tertentu.

Namun, jangan salah, potensi penghasilannya tidak dapat dianggap remeh. Keterampilan dalam mengolah suatu bahan menjadi kerajinan tangan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Seorang marriage ceremony organizer lain bernama Yupitirani menggunakan modal Rp3 juta untuk memulai bisnis ini.

Saat itu Clara memulai dengan modal Rp200 ribu untuk membeli kasur busa dan menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan barang ke konsumen. Sistem promosi yang dilakukan pun masih konvensional dari mulut ke mulut. Tentu Anda pun bisa memperoleh hasil seperti yang dicapai oleh Tari atau bahkan lebih besar.

Peluang bisnisnya cukup besar karena beberapa pebisnis mengaku bisa balik modal dalam waktu 3-4 bulan saja. Perias pengantin ini sukses mendapatkan penghasilan hingga Rp15 juta tiap bulannya.

Faktanya, seiring perjalanan bisnisnya, saat ini ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp.500 juta/bulan. Ini berkat pemasaran unik yang ia lakukan secara online, baik melalui website maupun Instagram.

Jika Anda memiliki keahlian di salah satu bidang, Anda cukup merangkumnya dalam sebuah buku. Setelah selesai proses pengetikan, Anda cukup menyimpannya dalam bentuk digital . Saat itu Ricky memulai bisnisnya secara online bermodalkan sebuah laptop.

Peluang usaha inilah yang ditangkap oleh Nova Budi Setiabudi ketika mendirikan bisnis minuman kesehatan. Melalui website SuweOraJamu ia terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya minum jamu yang berbahan natural. Andry Tri Kurniadi adalah contoh pelaku bisnis laundry sukses dengan omzet hingga Rp300 juta/bulan. Awal bisnisnya didasari pemikiran bahwa “kuantitas mencuci baju yang lebih sering dari membeli baju”.